Belajar Linux, Belajar Debian Server, Balajar Open Source

Sabtu, 04 Februari 2017

Pengenalan TKJ (Teknik Komputer dan jaringan)


        Jadi TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) menurut situs Wikipedia adalah merupakan ilmu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi terkait kemampuan algoritma, dan pemrograman komputer, perakitan komputer, perakitan jaringan komputer, dan pengoperasian perangkat lunak, dan internet. Teknik komputer, dan jaringan juga membutuhkan pemahaman di bidang teknik listrik, dan ilmu komputer sehingga mampu mengembangkan, dan mengintegrasikan perangkat lunak, dan perangkat keras.

        Komputer menurut situs Wikipedia adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.

      Jaringan komputer (jaringan) menurut situs Wikipedi adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberikan layanan (service).[1] Pihak yang meminta/menerima layanan disebut klien (client) dan yang memberikan/mengirim layanan disebut peladen (server).Desain ini disebut dengan sistem client-server, dan digunakan pada hampir seluruh aplikasi jaringan komputer


Referensi :
https://id.wikipedia.org/wiki/Teknik_komputer_dan_jaringan
https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer
https://id.wikipedia.org/wiki/Jaringan_komputer

----------------------> Semoga bermanfaat <------------------------

0 komentar:

Posting Komentar